Message


Sabtu, 17 Januari 2015

Good Job!!!

Saat ini G-Dragon baru berumur 26 tahun. Namun karya-karya pemimpin Big Bang ini telah diakui oleh dunia. G-Dragon tumbuh menjadi musisi eksentrik yang menjadi magnet bagi siapa saja.
Bakat bermusik G-Dragon tidak turun dari langit dengan begitu saja. Ada beberapa tahapan karir yang telah dilalui. Namun seperti naga yang mendapatkan tempat terbaik untuk tumbuh, G-Dragon berkembang dengan sangat pesat.
Anak Kecil Berbakat Besar

Saat masih anak-anak G-Dragon terinspirasi oleh grup hip hop Wu-Tang Clan yang berasal dari New York. Ia lantas mulai menciptakan lagu saat usianya baru 12 tahun. Kala itu ia terlibat dalam project album hip hop Flex di tahun 2001 dan mulai membangun karirnya.
Bakat G-Dragon yang sebelumnya pernah menjalani masa trainee bersama SM Entertainment namun keluar, lantas ditemukan oleh Sean. Bintang YG tersebut memperkenalkan G-Dragon kepada Yang Hyun Suk yang merupakan CEO agensinya. Sejak saat itu dimulailah petualangan baru G-Dragon.
The Leader

Satu ciri khas dari G-Dragon, ia merupakan sosok leader yang luar biasa. Bakatnya ditempa selama 6 tahun sebagai trainee di YG Entertainment. Tidak diberi materi sembarangan, G-Dragon dipersiapkan untuk membawa grupnya Big Bang ke level terbaik Korea. Bersama boyband tersebut G-Dragon debut sejak 19 Agustus 2006
Visi bermusik G-Dragon semakin kentara saat ia meluncurkan mini album solo berjudul HEARTBREAKER (2009). Salah satu lagu dalam album tersebut berjudul The Leaders di mana ia berkolaborasi dengan CL (leader 2NE1) dan juga Teddy (leader 1TYM).
Tiga artis berbeda generasi tersebut menunjukkan bahwa mereka adalah leader terbaik dari grup masing-masing. Begitu juga G-Dragon yang merupakan tulang punggung Big Bang selama bertahun-tahun.
Composer

Sudah mulai menciptakan lagu sejak usia 12 tahun, G-Dragon mendapatkan kanvas untuk mencatatkan karya-karya terbaiknya bersama Big Bang. Di tahun 2006 setidaknya sudah ada 10 lagu Big Bang yang mendapatkan sentuhan tangannya baik dalam hal lirik maupun musik. Di antara lagu tersebut ada La La La, Ma Girl, This Love, We Belong Together dan juga Forever With You.
Begitu juga dalam kurun waktu selama 2012 hingga 2014. G-Dragon seolah menjadi monster muda yang memberi perspektif berbeda dalam dunia musik Korea. Lagu Tonight, Blue, Monster dan Fantastic Baby meledak saat dibawakan Big Bang.
Belum lagi karya solonya seperti Crayon, One of A Kind, That XX, Coup d Etat hingga Crooked. G-Dragon kembali membuktikan perspektifnya yang luar biasa sebagai pencipta lagu.
Prestasi

G-Dragon mengimplementasikan kontrol ketat terhadap musik yang ia ciptakan. Ia ingin setiap lagu yang ia keluarkan memiliki rasa yang berbeda. Demi membedakan diri dengan musisi lain, G-Dragon memberikan sentuhan twist yang mana meski chorus merupakan part yang paling mudah diingat, bagian lain dari lagunya ia inginkan untuk sempurna.
Korea Times menjuluki G-Dragon sebagai Musisi Jenius. Meski demikian G-Dragon malah tidak nyaman dengan julukan itu. G-Dragon pernah memenangkan penghargaan best composer 2008, masuk di list pertama Forbes sebagai Most Hardworking Idol dan masuk dalam list Korea 2030 Power Leaders.
Selain itu G-Dragon memiliki list prestasi yang cukup panjang di Golden Disk Awards, Korean Music Awards, Melon Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Seoul Music Awards hingga World Music Awards. Salut untuk prestasi luar biasanya!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar